SHOP MY BOOKS

Betapa hancur Samara ketika tahu bahwa Lilly, sahabat satu-satunya, termasuk salah satu korban pesawat hilang. Kini ia menghadapi hari-harinya sendirian, nggak ada lagi Lilly yang selalu cerewet dan ikut campur. Meski tak ada lagi yang merecokinya, entah kenapa masalah-masalah justru muncul sejak kepergian Lilly.

Sam jadi mengenal Kai, cowok misterius putra pemilik yayasan sekolah. Semesta juga mendekatkan Sam dengan Arav, cinta pertama yang selama ini hanya berani dilihatnya dari jauh. Sam nggak nyangka hanya dengan dua cowok itu dalam hidupnya, sisa masa SMA-nya terasa sepelik ini.

Dadanya terus berdebar tiap bertemu cowok itu. Perasaan tak nyaman, tapi juga menyenangkan itu belum pernah dirasakan Sam. Cewek itu jadi bingung bersikap. Sam butuh Lilly! Ia terus berharap ada keajaiban yang bisa mengembalikan Lilly kepadanya.

Charvi Adipramana tidak menyangka bahwa pertemuannya dengan Nicolas Moreau—seorang ekspatriat Perancis yang tinggal di Jakarta— mengantarkannya pada ide kencan satu hari penuh. Charvi bertemu Nic tepat satu hari sebelum ia terbang ke Paris untuk mengejar mimpi. Hari itu untuk kali pertama ia mengaku jatuh cinta kepada laki-laki yang baru saja ia kenal—suatu hal yang tak pernah ia lakukan sebelumnya.

Berpegang pada rasa saling percaya, Charvi dan Nic berjanji untuk bertemu lagi satu tahun kemudian di tempat yang sama. Namun, satu tahun adalah waktu yang lama. Satu tahun bisa mengubah apa saja, termasuk cinta. Masihkah Charvi menjaga perasaannya untuk Nic setelah keduanya terpisah jarak dan waktu yang terbentang antara Perancis-Jakarta?

Meski nggak cantik-cantik amat, Nyx selalu mendapatkan cowok yang populer dengan taraf kegantengan dan ketajiran di atas rata-rata. Seperti cerita di negeri dongeng, kan? Fenomena ini yang membuatnya dibenci oleh anak-anak cewek di sekolah.

Gosip-gosip buruk tentang dirinya terus bertebaran, apalagi kali ini cowok itu Adi. Lelaki blasteran itu dikenal supertajir dan cool! Nyx nggak nyaman dengan semua komentar negatif teman-teman. Namun, untuk mengakhiri hubungan dan menjadi gadis penyendiri, Nyx juga merasa sayang. Ini benar-benar membuatnya frustrasi. 

Bisakah Nyx mengabaikan segala permusuhan dari teman-teman dan lebih mementingkan perasaan? Apa Adi memang seberharga itu untuk ia perjuangkan?

Gejala Korban PHP:

  • Bibir kram karena nggak bisa berhenti senyum saat dipanggil ?sayang?
  • Perut mulas kalau kirim pesan ke dia nggak dibalas-balas
  • Mendadak sesak napas kalau lihat dia jalan sama cewek atau cowok lain
  • Mulai berhalusinasi tentang pertanyaan kapan kamu nembak aku?
  • Banjir air mata dan keringat dingin begitu dengar kabar kalau dia udah jadian dengan orang lain.
Apa kamu pernah ngalamin gejala di atas? Mungkin kamu lelah. Jadi korban PHP mungkin nggak enak. Ren, Kisa, Niar, dan Karma sudah membuktikan sendiri cerita PHP mereka. Jatuh bangun mengejar harapan yang ternyata menjatuhkan. Sudah berkorban macam-macam, tapi imbalannya nggak sesuai angan-angan. Apa benar semua kisah PHP selalu berakhir tragis?


Orang yang bilang move on itu susah, move on itu nggak gampang, mereka semua belum nyoba yang namanya itu move on. Move on itu bukan masalah gampang atau susah. Move on itu proses, bukan cuma omongan “gue mau move on”. Di sini kamu nggak cuma membaca, tapi ikut merasakan. 

Tentang rasa yang sulit keluar dari zona kenangan. 
Tentang hati yang tak bisa berpaling dari kisah masa lalu. 
Tentang rindu yang terjebak di antara bayang kini dan lalu. 
Tentang keberanian untuk memulai sesuatu yang baru. 

Sudah saatnya bergerak, saatnya beranjak. Sebelum semua terlalu dalam tenggelam.

Instagram