ABOUT ME

ARDELIA KARISA sudah menulis fiksi sejak di sekolah dasar. Hingga pada tahun 2012, ketika usianya tepat tujuh belas tahun, novel pertamanya, One Meaning, Thousand Ways, I Love You diterbitkan oleh Bentang Belia. Sejak saat itu ia terus menulis karya yang diterbitkan secara fisik maupun digital hampir setiap tahunnya. Di tahun yang sama ia juga belajar menjadi editor dengan mengikuti program magang di Bentang Pustaka. Selama masa magang itu ia berhasil mengedit dua buku; fiksi dan non-fiksi.

Berkat karya-karyanya tersebut, ia beberapa kali mendapat kesempatan untuk menjadi pembicara. Ia pernah berbagi ceritanya sebagai penulis di acara Bentang Street Festival (2012) dan pada tahun 2013 mengisi acara di SMA Budi Mulia Dua Yogyakarta (Talkshow Penulis Muda) dan Al-Azhar Yogyakarta.

Di tahun 2013 ia terdaftar sebagai mahasiswi Bahasa Prancis, Universitas Gadjah Mada, walau akhirnya memutuskan untuk berhenti dan tidak melanjutkannya. Saat ini ia sedang menempuh pendidikan di jurusan Sastra Inggris, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Intip proyek menulis terbarunya di Wattpad.