00:00 REVIEW BY SHEVA

Buku ini sebenarnya adalah buku pertama Ardelia Karisa yang saya baca. Saya menikmati jalan cerita "00.00" ini. Ceritanya enerjik, sama seperti karakter tokoh utamanya. Karakterisasi Charvi sangat konsisten dan believable. Saya bisa merasakan energi ini di setiap halamannya, seolah Charvi sedang bercerita kepada saya. Bukan Ardelia. 

Membaca buku ini, rasanya saya jadi ingat cita-cita saya saat duduk di bangku sekolah. Saya ingin bisa pergi ke New York atau Paris, sama seperti Charvi. Menjadi penulis, jurnalis, atau apapun yang intinya hidup dengan menulis di ibukota besar. 

Curhat sedikit, boleh ya. Belum lagi ditambah dengan pengaruh film-film Woody Allen, sitkom "Friends" dan "How I Met Your Mother", katalog-katalog travel tentang Paris dan The Paris Review -semua itu membuat New York dan Paris menempati deretan tempat impian saya (nomor satu tetap saja Yokohama, makanya saya masih les bahasa Jepang, hahaha!). 
Seru rasanya mengikuti kencan sehari penuh Charvi dan Nic di Jakarta, tepat sebelum Charvi berangkat untuk au pair ke Paris. Penuh kejutan yang membuat kebersamaan mereka semakin terasa singkat namun berkesan. 

Walau 00.00 memiliki banyak dialog dalam Bahasa Inggris karena percakapan Charvi dengan Nic dan teman-teman Charvi di New York, saya sangat menikmati novel ini. Selipan kejutan-kejutan di dalamnya juga membuat proses membaca "00.00" makin seru. 

Ditunggu karya-karya Ardelia yang berikutnya :) 

–Sheva, penulis “Blue Romance” dan “17.17

2 comments:

  1. Saya suka novel2 yg penuh kejutan dan saya penasaran sama kisah Charvi ini. Saya juga masih belum mudeng maksud judul 00:00-nya dengan hubungannya sama cerita. Saya penasaraaaan😂

    ReplyDelete
  2. Hello, I think your website might be having browser compatibility issues. When I look at your website in Chrome, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping. I just wanted to give you a quick heads up! Other then that, great blog! paypal login my account

    ReplyDelete