00:00 REVIEW BY LUCIA PRIANDARINI

00.00: PERTANYAAN-PERTANYAAN YANG BELUM TERJAWAB TENTANG CINTA

00:00 membuat saya berpikir kembali tentang rahasia yang kita simpan diam-diam, sekaligus mungkin akan jadi pertanyaan yang tidak pernah terjawab: Apakah pasangan hidup kita adalah soulmate kita? Apakah cinta yang tiba-tiba (jika tidak ingin disebut cinta pada pandangan pertama) itu benar-benar nyata? Bagaimana jika orang yang baru satu hari kita jumpai ternyata bisa mengubah banyak hal dalam hidup kita, bahkan mungkin menggantikan posisi orang yang sudah lama bersama kita? 

Interaksi Charvi dan Nic bisa jadi membuat pembaca kembali melontarkan pertanyaan-pertanyaan di atas, sekaligus barangkali mempertanyakan perasaan dan situasi yang mereka alami diri sendiri. Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini bisa jadi melegakan atau sebaliknya, meresahkan.  

Usaha yang baik dari penulisnya untuk membuat cerita dengan tokoh dewasa (yang melampaui usianya sendiri) dengan alur yang tidak sederhana. Alurnya yang maju mundur kadang bisa membuat tersersat jika penunjuk waktunya tidak disimak dengan cermat. Dan sekali tersesat, perlu waktu untuk membolak balik halamannya untuk memahami ceritanya kembali. Secara keseluruhan, bagaimanapun, kisah yang baik, seperti 00.00 ini, mampu membuat pembacanya merefleksi hidup dan pilihan cinta masing-masing.

–Lucia Priandarini, penulis “Episode Hujan” dan “11.11

2 comments:

  1. Benr tuh mbak lucia, kalo novel dengan alur campuran nggak pandai menyelipkan masalah waktunya, bisa banget untuk bolak-balik halaman selanjutnya. Itu pun kalo si pembaca mau lihat yg sebelumnya, kalo dia terjang habis, bisa2 dia salah interpretasišŸ˜‚

    ReplyDelete
  2. Itu juga pertanyaanku lho...hahaha

    ReplyDelete