March 6, 2016

THE THIRD MONTH OF THE YEAR

Nggak kerasa sudah Maret aja ya. Waktu berjalan cepat sekali. Januari saya habiskan dengan mengejar deadline.

Februari saya habiskan dengan membuat plan untuk pemasaran buku saya yang akan terbit. Dan Maret, well, jika tidak ada halangan buku saya akan terbit sekitar pertengahan bulan nanti dan itu berarti saya bakal makin banyak bersliweran di dunia maya untuk memasarkan buku.

Tapi bukannya saya antusias, saya malah banyakan nervous-nya menyambut buku yang keempat ini. Selain temanya lebih dewasa, untuk yang satu ini saya mati-matian putar otak untuk menyusun strategi pemasarannya. And everyone, book marketing is no kidding. Apalagi saya menulis di genre yang banyak sekali saingannya.

Di buku keempat ini saya jadi sadar bahwa hal yang paling menantang jika menjadi penulis roman pop seperti saya ini bukan mencari ide, menuangkan ide, menulis, mengejar deadline--heck, I love that job, I would do anything to get it done. Tantangan besarnya adalah ngiklan begini. Membuat pembaca melirik buku saya diantara ribuan buku yang ada di pasaran. Dan yah, saya jadi mau nggak mau harus belajar marketing sedikit demi sedikit. 

Jadi begitu lah. Maret ini saya akan habiskan dengan mengiklan.

Semoga saya ngiklannya elegan lah, ya.

No comments:

Post a Comment