February 14, 2016

BE MY VALENTINE

HAPPY VALENTINE'S DAY TO EVERYONE WHO CELEBRATES IT!

Image Source: Instagram

Sebenarnya saya bukan tipikal orang yang suka merayakan hal-hal seperti ini. Bukan karena saya nggak punya laki-laki yang bisa dibisiki tiga frasa diatas sambil berdesah--walaupun salah satu alasan saya tidak pernah merayakan hari kasih sayang adalah itu juga, tapi karena di keluarga saya tidak pernah memusingkan hal-hal seperti ini. Bahkan hari raya keagamaan saja keluarga saya nggak pernah merayakannya secara besar-besaran. Sederhana saja. Tak pernah ada yang berlebihan.

Jadi, tulisan kali ini saya nggak akan membahas esensi hari kasih sayang atau apa lah yang berat-berat. Karena saya rasa nggak begitu penting. Walaupun yang akan saya bahas kali ini makin tidak penting.

Untuk ikut ambil andil dalam perayaan hari kasih sayang penuh dengan romansa, warna merah muda atau merah, dan bunga mawar, saya memutuskan untuk review salah satu K-Drama yang pernah saya tonton dan menurut saya romantis.

Saya akan menunjukkan sisi hopeless romantic saya yang percaya pada fairy tale, yang super cheesy tapi untungnya sih akhir-akhir ini saya tahu bahwa sisi ini membawa saya pada karir menulis roman. Aih. Menulis roman terdengar serius sekali.

Image Source: Pinterest

Yup, The Heirs atau The Inheritors adalah drama Korea yang akan saya review. Nggak secara mendalam atau profesional, sih. Saya review-nya dari kacamata fangirl aja.

Drama ini memang sudah sangat lama. Tiga tahun lalu. Namun drama ini merupakan drama favorit saya yang dilanjutkan dengan Kill Me Heal Me. Ada alasan dibalik kenapa drama cinta pertama anak SMA yang sebenarnya super cheesy, plot-nya sangat bisa ditebak, dan sebenarnya harus saya akui bahwa jika casts The Heirs bukan mereka:

*****Taburan Bintang *****

Saya agak sangsi dengan kepopuleran drama ini--no offense, saya tetap fan nomor satu Kim Tan. 

Dan inilah alasan yang berhasil saya rangkum dalam lima poin sederhana yang cheesy nan shallow ini:

1. Saya cinta chemistry diantara Lee Min Ho dan Park Shin Ye. 
Nggak ada yang bisa ngalahin mereka di mata saya. My Love From The Star lewat. Walaupun saya harus akui karakter Cheon Song Yi menurut saya lebih fun daripada Cha Eun Sang.

Image Source: Pinterest

How can I not fall in love with them.

2. Karakter Kim Tan itu....Sudah lah, semua juga tahu kalau dia itu perfect.


Image Source: Pinterest 

Nggak ada celanya. Dia menye-menye tapi cute dan hot. Hilang semua minusnya di mata saya. Walaupun kalau saya tahu ada orang semenye-menye itu di dunia nyata, laki-laki pula, agak risih juga sih, ya.

3. Saya sangat sangat sangat suka karakter Cha Eun Sang.
Dia yang super tough, nggak gampang terintimidasi, agak songong dan lebih logic dibanding Kim Tan, c'est parfait! Belum tentu saya bisa se-logic itu kalau disukai laki-laki se-hot Kim Tan, Man, if I were her, I needed much more effort to show him my logic side.




Images Source: Pinterest

4. I found my soulmate on Yoon Chan Young a.k.a Kang Min Hyuk


Image Source: Pinterest

Dari semua karakter di The Heirs dia merupakan satu-satunya karakter yang pasti saya akan terima cintanya di dunia nyata. Dan saya akan bekerja keras untuk membuat hubungan itu berhasil. Pintar, logika jalan, sabar, nggak mudah terintimidasi, cool and cute at the same time. I know that sentences make you go ew. But you have to look at this scene and you'll know that I'm not that cheesy.


Image Source: Pinterest

5. Final reason to always love this 20 episodes drama: Choi Young Do!


Images Source: Pinterest

He's a jerk. And mean. And probably very annoying but I love him.
Saya suka sisi melankolisnya. Saya suka bagaimana dia menunjukkan sisi romantisnya pada Eun Sang walaupun dengan cara-cara yang nggak biasa dan cenderung agak aneh--right, I kinda like man who has no idea how to show their love properly. Saya suka sisi Young Do yang vulnerable.


Images Source: Pinterest

I cried on this scene so much. Poor Young Do-ah. He grew up without a Mom, so he's very touched when Eun Sang's mom gave him a simple home cook lunch for him.


Image Source: Pinterest

I REALLY CAN'T SAY NO TO HIM LIKE THIS. WAIT ME AT THE ALTAR, OPPA.

To wrapped up this post, I'd like to thank to God for making me this cheesy and hopeless romantic. Saya bersyukur punya sisi hardcore fangirl dan shallow kalau lihat laki-laki tampan. Entah laki-laki yang seperti ini:

Image Source: Pinterest
Atau yang sipit-sipit dan suka eyeliner-an seperti ini:

Image Source: Twitter
Saya akhiri tulisan ini sebelum kalian makin mual bacanya, ya. Ingat selalu untuk berkata "to hell with that," atau "to hell with you," ketika ada orang yang mengatakan selera dramamu cheesy atau karena menyukai laki-laki yang lebih cantik dibanding dengan kalian. Atau menyukai laki-laki yang bahkan jaman mudanya dulu orang tua kalian masih leha-leha di surga atau masih piyik-piyik. Atau yang paling aneh menyukai Jack Frost atau Flynn Ryder yang nggak nyata. 

Hidup hanya sekali, puas-puaskanlah fangirling dan mungkin berkahayal suatu hari nanti bisa diberkahi dengan kalimat, "please, be my valentine," dari laki-laki yang tampan-tampan itu.

Untuk yang terakhir, tolong amini agar saya bisa merasakannya.

No comments:

Post a Comment