November 13, 2015

SHE'S SO FULL OF HERSELF

Source: LINE Home
Saya tidak sedang menggunjing seseorang. Postingan ini ditujukan untuk Ardelia Karisa, yang beberapa waktu belakangan cocok jika diberi label seperti judul postingan ini. Yes, I must say, I'was being a total douchebag for the past few years. Untungnya sih, tepat hari ini saya sadar bahwa I should change this behavior.

Tuhan baik sekali memberikan pelajaran ini saat saya kuliah. Nggak ngerti lah, kalau sampai misalnya saya sudah di dunia kerja dan masih punya keangkuhan seperti ini, mungkin saya nggak bakal bisa menjadi Lia yang saya inginkan.

Tapi, jujur, saya nggak bisa membuang begitu saja trait angkuh yang ada di dalam diri saya ini. Kenapa? Karena saya agak suka dengan diri saya yang angkuh. LOL, I know it sounds so wrong, tapi serius deh, it was like the world have new center and the center is me.

Sukanya untuk seru-seruan aja sih. Sukanya untuk di kepala saya aja.
Tapi kalau diluar saya harus berusaha sedikit demi sedikit mengurangi hal ini. Saya harus belajar mendengarkan, dan seperti kata mendiang Bob Sadino, "Gelasnya dikosongin dulu sebelum ngobrol sama orang."

Saya masih lebih nyaman untuk bergaul dengan orang yang menurut saya intelegensinya bisa cocok dengan saya. Dan untungnya saya sudah punya beberapa teman yang menjadi tempat saya cerita soal A-Z dan mereka mampu keep up omongan saya tanpa harus menertawakan keseloan saya memikirkan hal-hal yang 'tidak penting'.

Nah, PR saya sekarang adalah bisa mengobrol dengan semua orang, bahkan orang yang menurut saya shallow. Karena dari sana juga saya bisa belajar. Kebodohan seseorang, kedangkalan seseorang juga bisa menjadi ladang ilmu, kan?

Judging itu manusiawi, tapi coba dikurangin lah, Li, merasa paling-nya itu.
Kamu biasa saja, kok.

No comments:

Post a Comment