November 12, 2014

TOUCH OF OSCAR DE LA RENTA

Maafkan si mahasiswi pemalas yang hari ini lagi-lagi skip kuliah demi memuaskan hasrat browsing di rumah, memikirkan konsep media yang sedang saya bangun dengan salah seorang teman, memikirkan tagline apa yang akan saya usung untuk brand saya, dan sebagainya. Seperti ramalan tarot Vita sebelum kuliah kemarin, semester ini seperti ramalan itu, not easy. Tapi ya sudah, saya jalani saja.

Ups, malah curhat.

Malam ini saya akan membahas koleksi Oscar de la Renta di fashion week lalu yang menjadi koleksi terakhirnya semasa hidup. Baru saja saya ingin mengenal dunia bling bling ini, baru saja saya jatuh cinta dengan potongan feminin desain-desain pakain karyanya, dan baru saja saya terpukau dengan wedding gown-nya Amal Clooney, de la Renta sudah pergi saja.


NYFW 2014
Oscar de la Renta Spring 2015
Image Source: vogue.com

NYFW 2014
Oscar de la Renta Spring 2015
Image Source: vogue.com

NYFW 2014
Oscar de la Renta Spring 2015
Image Source: vogue.com
Well, these are my most favorite look from his NYFW spring collection. Sebenarnya banyak sih yang saya suka, palet warna yang didominasi oleh warna pink-hijau membuat saya benar-benar jatuh cinta dengan semua pakaian yang dipergakan di atas runway. Tapi menurut saya, tiga look ini yang benar-benar bisa membuat saya terpana.

Pertama long coat motif checkerboard yang terkesan maskulin dipadukan dengan bunga-bunga dan pakaian berpotongan feminin. Saya nggak pernah menyangka perpaduan ini akan wearable untuk digunakan di luar runway--I definitely will trying this look, whether I can pull it off or not, that's another problem.  

Kalau boleh jujur, sisi feminin saya sangat terpuaskan dengan seluruh koleksi dari Oscar de la Renta yang pernah saya lihat di website Vogue atau fashion magazine yang saya beli. Dan sayangnya, orang yang sudah membangkitkan sisi feminin saya yang dulu ingin saya tutupi  dalam hal berpakaian kini telah tiada. Rest in peace, Oscar de la Renta.

Cukup sekian deh, amateur review tentang koleksi de la Renta di NYFW yang sudah kelewat basi sebenarnya. Ada naskah yang belum selesai melambai pada saya. Jadi, cukup sekian review dan curhat colongannya.

No comments:

Post a Comment